Apa hubungan mereka? Blind review episode 7

Si abang ngapain sih?

Ryu Sung Hoon mencuci tangannya yang penuh darah ditoilet rumahnya sambil menangis sesenggukan. Orang yang menatap balik dirinya di cermin itu siapa? Sosoknya seperti dirinya yang lain.

Love and hate relationship

Kakak adik emang kadang hobinya berantem apalagi kalau salah satu disayang sama ortu, sedangkan yang lain merasa gak. Ojo dibandingke, kalau kata Farel. Tapi memang kenyataannya seperti itu di tokoh utama abang adik kita. Si abang hakim merasa semua beban ada di pundak dia, karena ulah adiknya, dia harus membereskan semuanya sendiri.

Blind review episode 7
bag bug bag bug depan rumah orang

Ryu Sung Hoon datang sendiri ke rumah Manager An untuk menyelidiki secara langsung, tapi malah bertemu dengan anak buahnya Mr. Baek yang datang setelahnya. Karena detektif Ryu gak mau diem, dia juga ke rumah Manager An. Terjadilah berantem antar warga disitu, namun detektif Ryu dan abang hakim kita berhasil kabur menggunakan motor detektif Ryu. Si hakim kita ini sempat luka padahal kena pisau, tapi dia ngeyel gak mau diobatin katanya ke adiknya.

Ransum yang dikorupsi

Makanan datang ke Hope Welfare Center, kotaknya sih tulisannya daging, padahal yang datang ubi dan kentang aja. Anak-anak sebel semua. Nah, di sini ada direktur Me. Kang jaman muda, yang merupakan salah satu Jury, menjadi sopir suplier makanan, yang korupsi tuh, kirimnya kentang, ditulisin di boxnya daging. Nomor 13 nih kayaknya dendam betul.

Di episode 6 kemarin kan dikasih tahu otaknya nomor 24. Ini nih ada bocil nomor 24, yang katanya metong. Lah ini masih hidup. Ada juga bocil nomor 7, yang Choi Soon Gil bilang dia kenal langsung di ruang sidang ke Mr. Baek, yang dicurigai adalah Manager An.

Blind review episode 7
nih nomer bocil, nomor 7 itu manager An.

Manager An ngaku langsung ke polisi kalau dia yang membunuh Choi Soon Gil

Kan orangnya belum mati tuh, tapi dia pede tu sopir taksi sudah mati, dia bilang dia yang bunuh. Di ruang interogasi lapor pak, pas dia tahu dari detektif Kang, yang nyebelin itu, Choi Soon Gil masih hidup, wah dia kesel beut!

Blind review episode 7
Manager An Tae Ho

Di ruang monitor, ada Chief Yeom Ki Nam, yang merasa Manager An ini tahu Yoon Jae ada dimana.

Sementara itu detektif Kim memberi kabar ke mba Jo Eun Ki, kalau polisi nemu DNA Choi Soon Gil di kuku Coco Mum alias Yeom Hye Jin. Rasanya sudah jelas siapa yang membunuh Coco Mum. Dia kasih tahu info ini ke detektif Ryu, yang semalam tikusruk pingsan gara-gara tiba-tiba ingatannya recall memory tentang nomor-nomor togel 13, 24, 7.

Hakim kita sibuk deh, selain memeriksa kasus-kasus, dia masih sempat mengunjungi Choi Soon Gil di RS, dan bilang setelah manager An dateng mukul pake botol, ada lagi tu manusia yang dateng, yang mukul lagi pake botol di kepala si sopir. 2x tuh kepukul botol soju dari belakang. Terlihat Choi Soon Gil membisikkan kata mesra sesuatu ke hakim kita. Tapi gak lama Choi Soon Gil shock, kritis dan langsung metong. Ah kurang seru deh. Bapak hakim diem aja tuh ngelihatnya, gak manggil suster jaga.

Blind review episode 7
Ceritanya Ryu Sung Hoon dingin gitu tatapannya

Pas banget tu ya, Ryu Sung Hoon naik lift, eh Mr. Baek keluar lift dan lihat hakim kita tuh. Sampai di tempat Choi Soon Gil, malah sudah ditutup selimut mukanya, udah mati.

Si ibu yang gagal jadi kandidat menteri

Mr. Baek pergi ke rumah ortu detektif Ryu dong. Kenal pula sama ibunya detektif Ryu, Na Guk Hee! Mr. Baek minta dikasih tahu lokasi Yoon Jae, yah mana dikasih, kalau dikasih abis udah ceritanya. Bu Na juga gak paham tu maksudnya Mr. Baek dan dia juga gak takut tuh diancam sama Mr. Baek. Dah lah abis ditelpon gagal jadi menteri, ini lagi dedemit dateng ngancem-ngancem.

Kayaknya emang detektif Ryu ini selalu dibelakang langkah kakaknya dah. Ih! Dia baru tahu dari tim forensik, kalau Choi Soon Gil dihantam pakai botol 2 kali, bukan sekali.

3 tokoh utama kita brainstorm lagi dan kalau menurut Ryu Sung Hoon, orang ketiga yang membunuh Choi Soon Gil adalah nomor 13, karena itu yang dia dengar langsung dari si sopir pagi itu saat jenguk. Hah hoh hah hoh? Saat bicara empat mata dengan detektif Ryu, Jo Eun Ki bilang kalau sebenarnya detektif Ryu tahu tuh siapa nomor 13. Akhirnya dia ngaku kalau nomer 13 tuh ya dia, Jung Yoon Jae=detektif Ryu.

Chief Yeom Ki Nam yang udah kemakan omongan Mr. Baek, kekeuh nyuruh Manager An dibebaskan, padahal mah itu cara dia biar Mr. Baek bisa culik dia buat disiksa dan ditanya-tanya. Manager An, si nomor 7, bilanglah sejak dia kabur dari Hope Welfare Center 20 tahun lalu, dia gak pernah denger lagi kabar Yoon Jae. Manager An ceritanya sih dikubur hidup-hidup sama anak buah Mr. Baek tapi berhasil lolos besok paginya. Ih aneh deh, ceroboh betul Mr. Baek nih.

Ha Na, anak direktur Kang nikah dan para Jury diundang semua. Tentu saja detektif kita juga datang. Di sana, dia melihat Manager An dan kakaknya dong. Ditambah direktur Kang yang sampanyenya diracun dan anaknya Ha Na dibunuh, dengan pola joker, goresan senyum sampai pipi.

Kesimpulan review Blind episode 7 Kdrama:

  • Choi Soon Gil kayaknya kasih clue lebih deh daripada yang diceritakan Ryu Sung Hoon.
  • Na Guk Hee kenal dengan Mr. Baek dan mereka saling tahu kebusukan masing-masing. Saya rasa Bu Na tahu nih seluk beluk Hope Welfare Center.
  • Setelah ngelepasin Manager An, kok gak ada satu pun polisi atau wartawan yang ngikutin tuh sama gerak-geriknya, padahal kan kasus ini ceritanya gede gitu, soalnya menyangkut anak dari kandidat menteri.
  • Nomor 24 belum ketahuan itu siapa.
  • Kenapa abang hakim kita seperti kehilangan krisis identitas sampai berdarah-darah.

Yuk, baca review lain di blog review ini! Blind adalah serial Kdrama yang dibintangi oleh Taecyeon sebagai Ryu Sung Joon, Ha Seok Jin sebagai kakak Ryu Sung Joon, Ryu Sung Hoon, dan Jung Eun Ji Apink sebagai Jo Eun Ki.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: