Nah loh! Sudah ketahuan? Blind review episode 4.

Kalau lagi kaget campur bingung, Ryu Sung Hoon makin kelihatan gantengnya.

Blind review episode 4
Ngantuk banget ya bang?

Sopir taksi, Choi Soon Gil sempat pengen ngomong 4 eyes sama Ryu Sung Hoon saat selesai sidang. Sebelumnya, dia sempat juga ngomong tuh ke Mr. Baek, kayaknya dia kenal salah satu orang yang ada di sidang itu adalah salah satu dari 5 anak yang kabur dari Hope Welfare Center. Waw ingatan yang tajam ya, si bapak ini. Tapi ngomongin paan ga dikasih tahu, dipotong aja tuh adegan, hadah.

Kumpul-kumpul sambil nyelawat

Blind review episode 4
Ganteng ga si chef?

Di korea juga kalau meninggal pasti ada tahlilan yang diiringi dengan makan-makan, menjamu yang hadir. Di sini semua saksi hadir, kecuali Mr. Kang, soalnya doi mau siapin kawinan anak perempuannya. Prihatin sama anaknya Coco Mum yang bahkan gak ngerti tuh mamanya meninggal, main makan aja itu sesajen depan foto mamanya, et dah bocah! Di sini keliatan Jo Eun Ki lelah banget tu ya. Dia juga ngurusin bocil juga jadi ngerasain hampanya tuh. Setelah ngobrol ngalor ngidul, para saksi sadar kayaknya detektif nanyain mereka bukan buat formalitas, tapi mencurigai mereka adalah pelaku pembunuhan Coco Mum. Nah suudjon dimulai tuh satu sama lain.

Blind review episode 4
ini warna red maroon atau burgundy bukan sih?

Meanwhile, saat lagi ngeghibah, Chief Yeom Ki Nam, sang kepala polisi, dapat sms papa minta pulsa dari nomor hp anaknya. Di sini saya agak bingung, kok bisa-bisanya kepala polisi mau terjebak, semudah itu dia klik link yang ada di sms itu. Kalo penipuan, bagaimana tuh, data dia sudah tersedot! Tapi karena untuk kepentingan sinetron, ya udah tuh link diklik dan link tersebut mengarah ke video di hari ketika Coco Mum diculik. Terlihat anaknya, Coco Mum, diikat dikursi, ada bekas penyiksaan, ditambah dengan suara nge-bass pak Joker pembunuh yang bersarung tangan hitam. Di video itu juga ditunjukkan cara penyiksaan korban dengan kepalanya ditutup plastik sampah dan diikat sampai kehabisan napas. Hancur hati sang kepala polisi. Dia jalan lunglai ke tempat persembahan dan melihat cucunya lagi main sama Ryu Sung Joon, gak sengaja dia lihat kalung yang dipakai Ryu Sung Joon sama dengan kalung dari salah satu anak di Hope Welfare Center. Kok bisa langsung ingat gitu ya? Langsung deh dia buntutin anak buahnya itu dan dia teringat pesan Mr. Baek, temukan Jung Yoon Jae, salah satu anak yang berhasil kabur dari Center. Dia makin takut tuh, Jung Yoon Jae itu adalah Ryu Sung Joon. Kok kepala polisi takut ya, gak kebalikannya.

Besoknya dia minta anak buahnya, yang juga anggota grup Ryu Sung Joon untuk cek surat kelahiran Ryu Sung Joon tapi tidak menemukan bukti kalau dia diadopsi. Jadi dia masih keder tu kenapa Ryu Sung Joon punya kalung yang persis sama dengan yang dipunyai anak yang kabur. Ternyata menurut Ryu Sung Joon, kalung itu dari seorang perempuan yang sudah lama meninggal. Hal ini langsung dilaporin ke kepala polisi, dasar ember! Chief Yeom Ki Nam baru ingat kalau Jung Yoon Jae punya kakak perempuan yang memiliki kalung yang sama, bernama Yoon Jung.

Bocil berkhayal dulu sebelum bobo

Blind review episode 4

Para bocil di awal episode sempat saling curhat, kalau sudah keluar dari Hope Welfare Center, mau ngapain. Ada yang cuman pengen makanan mamanya lagi, ada yang cuman pengen rasain kehidupan bocil normal, atau piknik bareng family atau jadi content creator Tiktok. Masih normal tuh ya, ga ada yang balas dendam. Setelah itu ganti adegan ke mister Joker yang berprakarya dengan nempelin gambar para saksi ke ukiran kayu kecil. Dijadiin target deh semua saksi sama pak Joker. Ini menandakan, episodenya masih lama, jadi gak usah buru-buru pengen tahu wajah si pembunuh. heheheh…

Kakak yang aneh membantu sang adik

Blind review episode 4
Senyum bangga atau….??

Saat polisi internal meeting membahas kasus Joker dan alibi saksi saat kematian Coco Mum, hakim muda karismatik kita, Ryu Sung Hoon datang membawa bukti dia mengirim SMS ke semua saksi, menanyakan apakah mereka sudah sampai rumah. Dengan begitu harapannya, polisi bisa mengecek keberadaan para saksi saat kematian korban. Yah itung-itung nambahin kepusingan bukti buat tim sang adik. Sebelum kakaknya datang, di internal meeting itu, Ryu Sung Joon menemukan hubungan Mr. Baek dan salah satu saksi, Choi Soon Gil, yang pernah jadi special force dulunya. Hmm.. agak gimana tuh ya..

Setelah kasih bukti sms, Ryu Sung Hoon nanya empat mata ke adiknya, saat korban dibunuh, dia lagi dimana. Kekepoan tingkat dewa gara-gara anting Coco Mum ini benar-benar membuat dia langsung nanya tuh. Kok ada ya hakim begitu ceroboh, langsung nanya. Ish. Kan adeknya dah lama jadi polisi, dia bisa tahu tuh arah pertanyaan kakaknya, harusnya yaaaa..

Ryu Sung Joon dipanggil Jung Man Chun, dia mau ngobrol 4 mata katanya. Ternyata minta tolong untuk bantuin dia. Dia cerita kalau seseorang meneleponnya untuk pura-pura jadi pembunuh anak perempuan Mr. Baek. Hal ini harus dia lakukan agar Won Woong, anaknya bisa dioperasi secepatnya. Dia juga bilang ke Ryu Sung Joon, kalau dia merekam pembicaraan telpon itu dan dia menyerahkan rekaman itu ke Mr. Baek karena Mr. Baek mau membalas dendam kematian anaknya. Jung Man Chun memberitahu dimana dia menaruh rekaman telponnya, dengan jaminan keselamatan Won Woong.

Mr. Baek yang tidak baik-baik saja

Blind review episode 4
bala-bala

Ryu Sung Joon melihat ada tato unik di tangan Mr. Baek, tato yang sama dengan punyanya Choi Soon Gil. Kenapa dah tu tato masih jelas aja, kalau sudah lama yaaa dihilangin kek, apalagi Project Hope Welfare Center itu sudah harusnya dihapus sejak lama. Payah deh Mr. Baek! Rumah Mr. Baek sebenarnya besar, tapi hampa, karena istrinya mengalami trauma berat pasca meninggalnya anaknya, Ji Eun, korban bung Joker pertama. Yah kalau dibandingkan dengan anak-anak yang tersiksa dan terbunuh di Center mah, ga ada apa-apanya.

Mr. Baek mendatangi Nurse Cho di Chamgoun Nursing Hospital. Nurse Cho ini mamanya Jo Eun Ki. Kok saling berhubungan gitu ya semua orang di kasus ini? Nurse Cho ngeles, bilang gak tau apa-apa pas ditanya keberadaan Jung Yoon Jae. Udah 20 tahun bang, mana gue inget sih, gitu kata Nurse Cho. Gak lama, Chief Yeom Ki Nam telpon Mr. Baek, pakai pulsa kantor, dan bilang pembunuh putri mereka adalah Joker alias Jung Yoon Jae. Kayaknya terlalu cepat mengira…

Yang datang tepat waktu

Ryu Sung Hoon datang ke Regional Emergency Medical Center untuk melihat Jung Man Chun. Ada seseorang yang jatuh dari atap saat dia baru masuk ke Medical Center tersebut, dan itu adalah Jung Man Chun. Sang hakim mendongak dan sempat melihat ada seseorang diatas atap. Dia segera naik ke atap dan menemukan officer Kang yang menjaga Jung Man Chun terkapar berlumuran darah.

Setelah sadar, officer Kang cerita ke detektif, kalau setelah ngobrol dengan detektif Ryu, kepalanya digetok dari belakang dan langsung pingsan. Ryu Sung Hoon juga memberikan kesaksian, dia datang untuk menawarkan Jung Man Chun retrial atau pengadilan ulang, tapi Jung Man Chun sudah keburu meninggal.

Ryu Sung Joon tertangkap basah di sebuah kamar motel, atau dibuat seperti itu, oleh detektif yang curiga oleh pergerakan handphonenya dan keterlibatannya sejak awal kasus. Ryu Sung Joon terlihat mau mencabut pisau dari mayat istri Jung Man Chun. Kenapa Detektif Ryu datang tepat waktu saat pak Joker membunuh istri Jung Man Chun? Ryu Sung Joon bilang, ini semua framing dari Joker yang baru saja kabur dari kamar tersebut, sayang, si detektif yang memergokinya tidak percaya dan tetap bersiaga dengan pistolnya, yang terisi peluru dan siap untuk ditembakkan.

Blind review episode 4
can you feel my heart beat?

Singkat cerita, terjadi kejar-kejaran dan Ryu Sung Joon berhasil sampai ke mobilnya duluan. Sayang dia langsung ditutup wajahnya dari belakang oleh seseorang dan diculik. Sampai sini, saya sudah bisa menebak, siapa yang culik, ah mulai gak seru. Mr. Baek sudah ngoceh aja ngalor ngidul. Tapi jagoan kita bisa lepas dari kepungan Mr. Baek dkk yang sudah tua tuh, walaupun dengan berdarah-darah di dalam hutan.

Sementara itu tewasnya Jung Man Chun tersebar di grup chat para saksi dan detektif Ryu dituduh sebagai pembunuh. Polisi juga sudah mendatangi rumah detektif Ryu dan ortunya kaget mendengarnya, padahal pemilihan mamanya sebagai pejabat tinggal 2 hari lagi.

Kesimpulan review Blind episode 4 Kdrama

Setelah episode 3 kemarin, kali ini juga masih seputar Ryu Sung Joon dan penonton makin diyakinkan kalau dalang semua pembunuhan adalah dia. Sepertinya sih lebih kompleks, menurut saya.

1 episode ini mengantarkan banyak tanda tanya:

  • Apakah Ryu Sung Joon = Joker = Jung Yoon Jae? atau mereka itu 3 orang yang berbeda?
  • Siapa pembunuh Jung Man Chun dan istrinya? Kemana anaknya yang sakit kanker itu?
  • Apakah Ryu Sung Hoon akan membantu adiknya atau malah makin menyudutkannya?
  • Apa yang akan dilakukan oleh para saksi termasuk Jo Eun Ki?
  • Siapa sebenarnya Jo Eun Ki? Kenapa ibunya, Nurse Cho kenal dengan Mr. Baek?
  • Kenapa semua bukti terlalu menyudutkan Ryu Sung Joon?
  • Ada tambahan lain? Silakan komentarnya.

Yuk, baca review lain di blog review ini! Blind adalah serial Kdrama yang dibintangi oleh Taecyeon sebagai Ryu Sung Joon, Ha Seok Jin sebagai kakak Ryu Sung Joon, Ryu Sung Hoon, dan Jung Eun Ji Apink sebagai Jo Eun Ki.

One response to “Nah loh! Sudah ketahuan? Blind review episode 4.”

  1. […] Di adegan lain, diperlihatkan Ryu Sung Hoon mengerjakan hobinya yaitu mengukir kayu, malem-malem bikin prakarya. Nanti di episode 3 atau 4 ada hasil ukiran kayu yang dipasang foto para saksi, coba cek ya, di artikel review Blind episode 3 dan review Blind episode 4. […]

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: