Anting yang jadi bukti tambahan? Padahal kan kasusnya sudah diputuskan? Blind review episode 3.

Anting di dalam mobil

blind review episode 3

Ryu Sung Hoon menyadari ada beberapa kejanggalan pada kasus ini dan dia mulai mempercayai cerita tersangka Jung Man Chun, kalau dia melihat adiknya yang melakukan pembunuhan. Sampai entah bagaimana kekepoannya sudah tingkat dewa, hakim yang sibuk ini, menjadi terlalu fokus pada kecurigaannya. Saya yang menonton merasa bagian ini terlalu dipaksakan. Di awal² episode, diperlihatkan begitu banyak tumpukan kertas kasus yang harus ditangani sang hakim, tapi dia fokus hanya pada kasus yang melibatkan adiknya sebagai penyidik. Hmm.. apakah karena ada keluarga yang terlibat? Kok rasanya tidak asing. Sampai anting pembawa petaka ditemukan di mobil Ryu Sung Joon. Kenapa sampai terpikirkan untuk mencari petunjuk dari mobil? Bukan baju, jaket atau di kamar? Anehnya di anting itu tidak ada noda darah atau apapun gitu.. Hmmm.. misteri..

Kuku palsu yang sudah tidak slay

Saat sang kakak sedang asik dengan investigasi hasil su’udzonnya, di dalam kamar Ryu Sung Joon memandangi dengan sinis sebuah kuku palsu yang diduga milik Coco Mum yang terdapat sedikit noda darah. Adegan ini mungkin dibuat agar penonton berpikir dia adalah pembunuhnya, yah atau setidaknya membuat bingung penonton. Menurut saya, Ryu Sung Joon hanya menyembunyikan bukti, karena cara dia melihat kukunya yang diputar-putar begitu dan lampu yang dinyalakan dan dimatikan secara cepat, seperti orang yang sedang berpikir dan menyiapkan strategi.

Semua saksi dicurigai. Ini mungkin episode su’udzon.

Semua saksi sudah ditanya oleh Ryu Sung Joon, termasuk chef makanan Jepang yang pasti ahli memegang pisau. Sekilas diperlihatkan teknik pisau yang ciamik dari sang chef. Harusnya tidak aneh. Namun kalau dilihat, tangan chef terlalu halus untuk menyiksa orang. Kamera yang fokus ke teknik memotong, hanya pengalihan isu menurut saya.

Ada juga saksi sopir taksi yang menurunkan korban di sebuah taman. Dia ada jas hujan hitam di dalam bagasi. Jaga-jaga kalau menaikkan atau menurunkan penumpang saat hujan, katanya. Hmm.. memangnya perlu ya? Penonton juga sempat disuguhkan adegan pembunuh Joker itu menggunakan jas hujan hitam. Membuat pemikiran lain tentang pelaku di episode ini.

Ada juga adegan dimana Jo Eun Ki menjenguk Ryu Sung Joon, sebelum sang polisi memutuskan mendatangi saksi-saksi. Di situ juga digambarkan trauma Jo Eun Ki yang sangat dalam karena penyanderaan di episode sebelumnya. Untungnya dia masih ada ibu tempat curhat dan menyibukkan dirinya di tempat kerjanya. Lumayan untuk menambah durasi di episode ini.

Bocil bersatu melawan Crazy Dog Mr. Baek

Di awal episode diceritakan seorang anak nomer 11 yang disiksa namun dilepaskan saja oleh Crazy Dog Mr. Baek, karena istrinya lagi hamil anak pertama setelah penantian 10 tahun. Biasanya dia tak pernah sebaik itu dan akan menghilangkan nyawa si anak terhukum dalam sekejap. Di sini rasanya kurang greget deh, walau saya nangkep maksudnya, sepertinya ada adegan yang hilang. Mungkin karena melibatkan adegan penyiksaan anak, jadi banyak yang diedit. Kurang dark, menurut saya.

Kesimpulan review Blind episode 3 Kdrama

Kayaknya makin keliatan semua akan menjurus ke 1 orang pemain utama, sebagai kambing hitam, yagaya…

1 episode ini mengantarkan banyak tanda tanya:

  • Kenapa ada anting di mobil?
  • Kenapa ada kuku palsu ditangan Ryu Sung Joon?
  • Perkataan semua saksi yang kurang valid saat kematian Coco Mum.
  • Project Hope Welfare Center yang menyiksa anak yang jadi misteri dari awal episode sampai episode ini.
  • Koneksi dari para saksi, Ryu Sung Joon dan Ryu Sung Hoon.
  • Siapa sebenarnya Ryu Sung Joon dan Ryu Sung Hoon? Anak kandungkah?
  • Ada lagi? Silakan komentarnya.

Yuk, baca review lain di blog review ini! Blind adalah serial Kdrama yang dibintangi oleh Taecyeon sebagai Ryu Sung Joon, Ha Seok Jin sebagai kakak Ryu Sung Joon, Ryu Sung Hoon, dan Jung Eun Ji Apink  sebagai Jo Eun Ki.

2 responses to “Anting yang jadi bukti tambahan? Padahal kan kasusnya sudah diputuskan? Blind review episode 3.”

  1. […] episode 3 kemarin, kali ini juga masih seputar Ryu Sung Joon dan penonton makin diyakinkan kalau dalang semua […]

    Like

  2. […] di episode 3 atau 4 ada hasil ukiran kayu yang dipasang foto para saksi, coba cek ya, di artikel review Blind episode 3 dan review Blind episode […]

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: