Episode penuh aksi di akhir. Blind review episode 2

Blind review episode 2

Seorang anak berhasil lolos dari Center dan langsung ke kantor polisi terdekat. Kayaknya pos polisi kecil gitu, soalnya sepi orang. Officer Yeom Ki Nam memberikan anak tersebut roti dan susu dan menyuruh bocil itu menulis laporan lengkap. Bocil mah nurut aja. Tau-tau dia tidur tuh dan didalam mobil polisi, gak tahunya dibalikin lagi ke Center sama Officer Yeom Ki Nam, hadah… dasar bocil! Hal ini menandakan masih panjang nih episodenya.

Sidang pertama

Lanjutan Blind serial review episode 1 sebelumnya, kesaksian Jung Man Chun yang melihat detektif Ryu yang membawa Baek Ji Eun dengan mobilnya dan pembunuh sebenarnya adalah sang detektif malah membuat penonton sidang dan para Jury mengecamnya, apalagi dia juga tidak mengingat persis mobil black SUV macam apa yang membawa korban. Jung Man Chun hanya diframing sebagai tersangka oleh sang detektif kita. Saat detektif Ryu memberi kesaksian, diketahui tersangka menyerang dan berusaha kabur, namun segera dilumpuhkan. Cctv yang memperkuat kesalahan Jung Man Chun juga diketahui berasal dari pengantar makanan ayam panggang yang kebetulan menyerahkan rekaman cctvnya ke kantor karena dia kecelakaan saat mengantar makanan. Kebetulan yang sangat ya… Bukti lain, adanya darah korban pada pisau tersangka. Tersangka juga melakukan KDRT kepada istrinya dengan merobek mulutnya dengan pisau.

Blind review episode 2
bengong

Setelah break sidang, Jury sudah memutuskan dakwaan kepada tersangka dan tentu saja tersangka dinyatakan bersalah dan penjara seumur hidup. Bodohnya Jung Man Chun gelap mata dan menusuk pengacaranya sendiri dengan pulpen dan berusaha menyerang hakim. Dengan sigap detektif Ryu meringkus tersangka saat itu. Namun tersangka mengancam para Jury dulu sebelum dibawa pergi, dengan ancaman akan dibunuh. Ada 9 Jury tu, yah cukuplah untuk 20 episode, yagaya.. Untuk memenuhi action di episode ini, mobil yang membawa tersangka tiba-tiba kecelakaan dan sang tersangka kabur dengan mudahnya. Ada seorang polisi tewas ditempat dan menurut kesaksian polisi lain, kecelakaan terjadi karena ada motor yang tiba-tiba muncul dari kiri mobil dan membuat sopir hilang kendali. Kecelakaan ini dekat dengan Muyoung court, tempat kerja Ryu Sung Hoon. Detektif Ryu segera menelpon kakaknya, yang ternyata baru datang ke tempat kerjanya itu, untuk stay at home aja, terus sempat mengkhawatirkan keselamatan para Jury juga karena Jung Man Chun sempat mengancam para Jury di sidang.

Karena penasaran, Ryu Sung Hoon mengecek file para Jury dan dia menemukan ada kertas yang tersobek tepat di alamat para Jury. Wadidaw! Mungkin Jung Man Chun sempat merobeknya saat ngamuk di pengadilan tadi. Pengejaran tersangka sampai ke daerah tempat salah satu Jury tinggal, Yeonju-dong, rumahnya Jo Eun Ki.

Kan makan!

Setelah sidang selesai, para Jury memutuskan untuk ketempat Jury yang kebetulan adalah chef untuk makan-makan. Sementara sang tersangka dibawa ke penjara. Semua Jury minum alkohol, hanya sopir taksi Choi Soon Gil yang tidak minum karena dia akan nyetir.

Blind review episode 2
Flexing

Jo Eun Ki deketin influencer Coco Mum dan mereka chit chat tuh. Singkat cerita mereka pulang bareng menggunakan taksi Choi Soon Gil. Jo Eun Ki turun duluan dan saat jalan pulang ke rumah, dia dapat sms dari hakim Ryu Sung Hoon yang berisi kalau tersangka berhasil meloloskan diri saat dibawa ke penjara dan tetap selalu waspada. Perhatian banget si hakim ini.

Disandera, tapi tetap kelihatan glowing

Sampai dirumah, tanpa curiga, Jo Eun Ki melakukan hal seperti biasa. Padahal tersangka sudah ada di rumahnya dan siap untuk menyanderanya. Walaupun terjadi pergulatan, tetap saja tenaga perempuan kalah dengan tenaga tersangka yang mengamuk karena marah. Penyanderaan terjadi sampai pagi. Grup detektif Ryu terlibat juga untuk pelepasan Jo Eun Ki. Seperti biasa, detektif kita maunya kerja sendiri tuh, untuk melumpuhkan Jung Man Chun. Sesuai harapan penonton, detektif kita berhasil melumpuhkan tersangka dengan cara ditembak dari jendela, sniper handal juga ya…

Blind review episode 2

Saat tersangka lagi aduh-aduhan, jagoan kita masuk ke rumah dan berusaha melepaskan ikatan korban, namun karena ada celah, Jung Man Chun sempat menancapkan pisau ke pinggang detektif Ryu, sebelum dia pingsan. Aw aw aw!!

Loncat ke tempat Jung Man Chun dirawat karena luka tembak, Mr. Baek dan kawanannya berhasil masuk dan mau menyuntik mati Jung Man Chun. Karena takut Jung Man Chun bilang kalau dia hanya orang suruhan, bukan dia yang membunuh putri Mr. Baek, karena tugas dia hanya mengancam aja, sisanya yang bunuh adalah orang yang menyuruhnya. Dia juga memegang bukti rekaman telpon dari orang tersebut, yang bernama Jung Yoon Jae. Keknya Mr. Baek kenal deh siapa orang itu, abis senyum-senyum gitu.

Kesimpulan review Blind episode 2 Kdrama:

  • Ngapain tuh ya malem-malem pas banget tersangka kabur, hakim Ryu Sung Hoon ke kantornya periksa daftar alamat Jury?
  • Apakah seorang hakim perlu sedalam itu mengkhawatirkan nasib para Jury?
  • Motor siapa yang dipakai Jung Man Chun untuk ke rumah Jo Eun Ki?
  • Kenapa wajah Jo Eun Ki tetap bisa glowing padahal udah semalaman tuh disandera? hehehe…
  • Bagaimana nasib para Jury lain?
  • Ada yang tambahan lain? Komentarnya silakan.

Yuk, baca review lain di blog review ini! Blind adalah serial Kdrama yang dibintangi oleh Taecyeon sebagai Ryu Sung Joon, Ha Seok Jin sebagai kakak Ryu Sung Joon, Ryu Sung Hoon, dan Jung Eun Ji Apink sebagai Jo Eun Ki.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: