Main kejar-kejaran yuk! Blind review episode 5

Kalau anak-anak biasanya kalau pagi siap-siap berangkat sekolah, sarapan, minta duit jajan, diantar ortu ke sekolah, bolos sekolah, lain hal nya di Center. Semua anak disuruh bebersih halaman penjara, kamar mandi, dan kalau kerja gak bener, bisa disiksa ala tentara.

Blind review episode 5
disuruh bebersih kamar mandi, mereka malah main air

2 hari lagi ada inspeksi dari pusat, kata Mr. Baek, kalau ada anak yang minta tolong ke tamu seperti kejadian 3 tahun lalu, itu anak akan dipukul sampai mati sama seperti anak sebelumnya. Nah di sini juga ada permasalahan soal kalung. Tonton sendiri ya. hehehe..

Jo Eun Ki baru sadar dia kenal bapak dari detektif Ryu

Karena bapaknya itu pernah mengadili dia untuk kasus perselisihan dengan murid wanita lain, pas jaman sekolah. Bangor juga! Tapi dia diputuskan untuk tidak ditahan, selamet lah.. Jo Eun Ki baru tahu fakta ini setelah lihat berita dan foto dari bapaknya detektif Ryu.

Blind review episode 5
Terluka tapi tak berdarah

Setelah detektif Ryu berhasil melarikan diri, dia ke telpon umum dan memutuskan untuk menelepon Jo Eun Ki, setelah menemukan namecardnya dari saku jaket. Masih ada kartu telpon tuh ya untungnya… Dia meminta Jo Eun Ki untuk menjemputnya dari lokasi telpon umum itu dan jangan bilang sapa-sapa. Mang bisa yaaaaa?? Singkat cerita, ketemulah itu si detektif dan mba Jo. Sempat hampir ketahuan sama Mr. Baek dan ajudannya, tapi dengan cerdik mereka berhasil menipu mata Mr. Baek. Jo Eun Ki membawa dtektif Ryu ke Children Center dan merawat lukanya sampai bersih.

Setelah Ryu Sung Joon lolos..

Dampak kasus dari detektif Ryu, ibunya, Na Guk Hee terancam untuk tidak mendapat jabatan Minister of Health and Welfare, karena ada petisi yang menjegalnya. Ditambah Ryu Sung Hoon juga didemo warga karena membuat Jung Man Chun masuk penjara. Hal ini membuatnya disuruh cuti oleh atasannya, halus bener, bilang aja suruh resign pak. Dia juga mendapat ancaman pisau dapur dari kang paket. Sang hakim juga sedang dipantau pergerakannya oleh detektif Kang.

Chief Yeom Ki Nam kesel berat sama Mr. Baek, kok bisa detektif Ryu lolos gitu aja. Berarti episodenya masih lama kan ni pak! Chief Yeom Ki Nam pesen, nanti dia akan kasih tahu kalau detektif Ryu muncul aja, daripada Mr. Baek ceroboh lagi. Tapi tetap saja, dia menyuruh ajudannya buat cari detektif Ryu sendiri. Hmm.. ke tempat Jo Eun Ki lah tuuuuuu…

Para saksi kembali berkumpul di tempat sushi yang sama pada waktu sidang usai dulu. Jo Eun Ki juga datang, katanya sih ingin makan sushi aja, padahal kayaknya pengen korek info, sekaligus bungkus makanan buat Ryu Sung Joon. Memang para detektif saling curiga satu sama lain gara-gara kasus detektif Ryu. Tapi tidak semua saksi setuju kalau detektif Ryu adalah serial killer alias Joker, termasuk orang ini.

Blind review episode 5
iya, orang ini

Para detektif membahas rute perjalanan detektif Ryu saat menangani kasus Jung Man Chun. Terlihat wajah kepala detektif dan beberapa anggota tim kurang percaya dan kurang senang atas presentasi yang diberikan. Kasus anget ini dipercayakan ke The Violent Crimes Team untuk ditindaklanjuti.

Di Children Center, sang detektif kita belum bangun juga. Kelihatannya. Padahal dia sudah siuman. Setelah detektif Ryu benar-benar bangun, Jo Eun Ki lebih memilih untuk mempercayai detektif Ryu daripada menuduhnya sebagai serial killer. Nah sudah 1 tim nih! Detektif Ryu mencoba menghubungi juniornya, detektif Kim, pakai nomer Jo Eun Ki, ih sungguh langkah yang terburu-buru, parahnya, ketangkap basah tuh sama detektif Kang yang kerjasama dengan Chief Yeom Ki Nam, napsu banget pengen nangkep detektif Ryu. Untungnya Jo Eun Ki pintar bersandiwara, selamet selamet…

Agak aneh dan emang aneh

Rekan kerja Ryu Sung Hoon membantunya dengan memberikan informasi tentang bukti yang ada pada kamar motel tempat istri dan anak Jung Man Chun ditemukan tewas. Dia bilang agak aneh kalau adiknya meninggalkan bukti yang begitu jelas seperti kancing baju, sidik jari, jejak kaki dan rambut di TKP. Ekspresi Ryu Sung Hoon datar aja gitu, gak gimana-gimana, aneh deh. Saat dia lihat kancing baju, dia segera ke TKP tempat Jung Man Chun didorong dari atap medical center, apa betul kancing baju itu lepas disitu?

Blind review episode 5

Di lain waktu, masih ingat anak Children Center di episode awal, Kwon Yu Na, yang suka mabora dan clubbing dan bermasalah? Karena Jo Eun Ki adalah social worker yang bertugas melindunginya, maka dia akan berusaha membawa Yu Na untuk terus bersekolah. Sayangnya karena kesal Yu Na lebih memilih untuk tidak mau diikuti lagi oleh Jo Eun Ki. Biarin aja dah bocah nakal kopi susu itu, neng Eun Ki!

Sementara itu, Mr. Baek sampe tuh di Children Center. Celinguk sana sini, ketemu tuh ruangan tempat detektif Ryu sembunyi. Tapi karena detektif kita cerdas, dia gak keliatan tuh sama Mr. Baek. Gak lama sampe deh tu si eneng Eun Ki, kaget dia ada Mr. Baek dan temennya didalam kamar. Setelah bersilat lidah, Mr. Baek keluar juga tuh dari Children Center.

Detektif Ryu memberitahu kalau Mr. Baek adalah bapaknya Baek Ji Eun, korban pertama Joker. Sang detektif pengen pergi dari Children Center, biar selamat tu si eneng, tapi detektif Ryu gak punya siapapun yang bisa nolong selain detektif Kim, juniornya, bahkan kakak dan ortunya juga dia gak berani hubungi. Jo Eun Ki meyakinkan dia untuk menulis pesan ke abangnya, nanti dia yang akan mengantarnya langsung ke abangnya. Gas keun lah rencana itu besoknya, neng Eun Ki pergi ke tempat kerja Ryu Sung Hoon dan membuat si abang menerima kertas berisi pesan adiknya. Tapi sayangnya, kertas itu malah dikasih dong ke detektif Kang. Detektif Kang langsung deh telpon Mr. Baek.

Kedua abang adik itu bertemu di tempat yang tertulis di kertas. Detektif Ryu kayaknya senang banget ketemu kakaknya. Padahal di situ udah ada satuan polisi dan Mr. Baek tentunya. Ya dikejarlah si detektif.

review blind episode 5
It’s you, right?

Setelah lolos dari kejaran polisi, dikejar ama anak buah Mr. Baek. Ga udah-udah cobaan idup. Tapi tentunya dia juga lolos. Detektif Ryu kembali ke Children Center, ngeluh ke neng Jo Eun Ki. Gak lama datanglah si abang, Ryu Sung Hoon. Berkumpul deh para tokoh utama kita!

Kesimpulan review Blind episode 5 Kdrama:

  • Sebenarnya Hope Welfare Center itu project militer kah? Belum terjawab tuh.
  • Kalung oh kalung, ada dua kan tu kalung, yang 1 udah disita Mr. Baek, yang satu lagi masih ada!
  • Walau detektif Kang kayaknya dibayar oleh Mr. Baek, dia kayak dikejar target dan mau memisahkan diri dari timnya.
  • Tidak semua saksi berpikir detektif Ryu adalah pembunuh. Terutama saksi yang jadi CS, si kacamata. Saya lebih curiga dia adalah Jung Yoon Jae yang sebenarnya, karena terlihat paling muda. Hehehe..
  • Dengan ortu yang tidak peduli dan abang yang kurang kooperatif, tetap saja rasanya ada misteri dibalik itu diantara konflik keluarga ini.
  • Sebenarnya Ryu Sung Hoon ini berdiri di pihak siapa?
  • Ada yang lain?

Yuk, baca review lain di blog review ini! Blind adalah serial Kdrama yang dibintangi oleh Taecyeon sebagai Ryu Sung Joon, Ha Seok Jin sebagai kakak Ryu Sung Joon, Ryu Sung Hoon, dan Jung Eun Ji Apink sebagai Jo Eun Ki.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: