Siapa saja yang masih nonton serial kartun anak, padahal sudah dewasa?

anak kecil lucu

Hayo, siapa disini yang masih suka nonton kartun anak dan kadang nungguin episode terbarunya atau nonton serialnya berulang kali, sampai hapal tapi masih suka ketawa dengan jokes-jokesnya? Saya juga seperti itu. Terus terang, dari dulu saya suka nonton Upin Ipin, serial kartun anak dari Malaysia ini punya cerita yang dekat dengan kehidupan sehari-hari. Ceritanya juga adalah cerita kehidupan anak yang mudah dimengerti semua umur. Bagaimana dengan kamu?

Daftar serial kartun anak favorit saya:

  • Upin Ipin. Channel Youtubenya sampai 14juta subscriber, luar biasa. Bagi yang nonton Upin ipin dari awal muncul sampai sekarang, pasti melihat banyak perbedaan, terutama di ekspresi karakternya yang semakin luwes dan semakin tidak kaku bentuknya. Episode Fizi ‘tak ada lah syurga..’ merupakan salah satu episode yang sempat viral.
  • Boboiboy, mau yang cerita masih di bumi dan masih imut, atau cerita saat dia udah remaja di galaxy, saya tetap suka nonton serial kartun yang satu ini. Dengan kelucuan sitkom seputar perebutan coklat Tok Aba, kakek Boboiboy, sampai perebutan kuasa power sphera semua galaxy dan tim tapops, membuat kartun ini bisa dinikmati semua warga termasuk warga +62. Lucunya, Boboiboy kalau tidur tetap pakai topi ya.
  • We Bare Bears, kisah cerita fabel beruang yang bisa bicara dan berinteraksi dengan manusia menjadi istimewa di serial kartun anak ini. Ceritanya ringan dan terkadang saya merasa, tidak terlalu cocok kalau untuk anak-anak, mungkin lebih ke remaja menuju dewasa. Mungkinkah ada We Bare Bears serial terbaru di tahun ini? Ada yang sudah pernah nonton filmnya?
  • Powerpuff girls, serial kartun anak dari Cartoon Network ini memang spesial. Bentuk ‘robot’ tiga bersaudara yang tidak pernah menua dan suara mereka dan karakter kuat membuat serial kartun anak ini mudah dimengerti dan dinikmati semua kalangan. Saya suka ketiganya, apalagi kalau mereka sedang bertengkar karena sebuah kasus. Mereka punya saudara tertua juga loh, yang kekuatannya gabungan dari Powerpuff girls.

Baca juga review Shaun the sheep di sini, walaupun bukan serial kartun, tapi saya suka serial one stop motion seperti ini juga.

  • Shinbi’S House, cerita horror komedi yang digabung tenaga super power dari goblin berhasil disatukan di serial kartun anak ini. Kayaknya ini lebih untuk remaja ya ceritanya. Walaupun karakter Goblinnya lucu bentuknya tapi konten ceritanya lebih relevan ke remaja menurut saya.

Kenapa orang dewasa seperti saya suka menonton serial kartun anak?

  1. Alur ceritanya mudah dipahami dan lucu.
  2. Gambarnya lucu dan cute. Penuh dengan warna cerah.
  3. Suara dan bentuk dari karakternya terdengar lucu dan imut.
  4. Kartunnya pernah ditonton beberapa tahun lalu dan ingin menonton lagi saat ini.
  5. Jalan ceritanya ringan untuk dicerna. Ada beberapa serial kartun anak juga yang membuat agak berpikir, tapi masih bisa dicerna.
  6. Alternatif tontonan serial Kdrama/Turki/America/Netflix bahkan selingan juga sebelum nonton ikatan cinta mas Al.

Dari daftar kartun diatas, ada yang kamu tonton juga gak? Silakan komen ya. Cek juga beberapa artikel saya di link blog ini.

Published by Lisda Ikhwantini

Digital Media Specialist and commenter

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: