Posisi kucing tidur ala Pipit

Pipit hebat. Kalau udah ngantuk, hobinya tidur di tempat favorit dia, yaitu di keset. Pipit juga hebat dengan posisi tidurnya yang amazing. Seringnya pas Pipit tidur saya ganggu, dengan bernyanyi lagu dadakan yang saya ciptakan. Entah kenapa saya merasa Pipit kalau tidurnya diganggu, dia langsung terlihat serius dan segera bangun.

  1. Melengkung, membentuk huruf O. Biasanya tangannya menopang kepalanya yang serius mulu tampangnya itu. Badannya yang melengkung benar-benar menunjukkan perutnya yang berlemak dan pantatnya yang semok.
  2. Tidur miring kanan atau kiri. Ini sih biasanya tidur bohongan. Dia sering tidur begini, tapi kalau sudah dengar Empon atau Shiro mengeong, kupingnya langsung gerak-gerak dan loncat ke sumber suara. Matanya langsung benar-benar bulat, langsung on dan terlihat seperti,”Ada apa sih? Ada apa sih?”
  3. Telentang, sampai perutnya benar-benar ditunjukkan ke atas. Kalau kita sentuh perutnya, dia melotot tuh, dia paling tidak suka dipegang perutnya, tidak suka dielus badan atau kepalanya.
Cek juga tiktok saya di https://www.tiktok.com/@shiroempon

Pipit, anak kucing yang jarang terlihat tidur pulas

Beda dengan pendahulunya, Shiro dan Empon, Pipit jarang terlihat tidur pulas. Paling gercep kalau dengar suara mengeong atau suara orang yang keras, dia suka bangun dan langsung on. Kalau dia tidur pulas, tapi ada suara atau gangguan yang membuat anak kucing ini bangun, biasanya dia duduk manis dulu, sambil mengumpulkan nyawa kucingnya yang ada 9 itu satu persatu. Haha..

Kalau lihat Pipit seolah-olah tidur nyenyak dengan mata terpejam rapat, jangan tertipu, sebenarnya dia masih bisa on lagi dengan secepat kilat. Wajahnya pun bisa langsung serius.

Jadi penasaran, berapa lama kucing tidur dalam sehari ya?

Saya tidak pernah menghitung berapa lama kucing tidur. Saya rasa yang paling sedikit tidurnya dari semua kucing saya adalah Pipit. Mungkin itu juga yang menyebabkan dia suka marah-marah kalau kita mau elus-elus. Menurut berbagai sumber, anak kucing normalnya tidur 13-16 jam sehari, bahkan untuk kucing dewasa, ada yang sampai tidur 20 jam sehari. Saya rasa Pipit tidak selama itu tidurnya. Banyaknya suara yang dia tangkap saat dia tidur, kadang mengganggu kenyamanan tidurnya, dan emang basicnya Pipit gercep, jadi langsung bisa seger lagi badannya.

Bagaimana posisi tidur anak kucing kamu? Silakan komentarnya ya. Klik untuk tahu artikel tentang kucing kampung bos anabul saya.

Published by Lisda Ikhwantini

Digital Media Specialist and commenter

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: