Anak kucing ngajak main petak umpet. Pakai kasur matras kecil. Biar apa?

Ada aja ulah Empon-empon tiap hari. Hari ini dia lagi berusaha main petak umpet, pakai kasur matras yang lagi dijemur di halaman.

Cilukba! Kukururyuk!

Tampang serius banget padahal lagi main petak umpet doang

Jangan tertipu dengan wajah lempeng dan seriusnya. Sebenarnya dia lagi ngajak main.

Ceritanya, ini anak kucing tadi pagi habis dimandiin, karena dia udah garuk-garuk sana-sini terus, dan tapaknya sudah kotor banget tuh, gara-gara suka main becek-becek kalau malam, main injek- injek tanah dan rumput kalau pagi. Ditambah, kan ‘kaos kaki’ dia putih tuh, makin kelihatan kotornya kalau lagi ada banyak tanah.

Habis mandi, kan segar tuh badannya mungkin, jilat sana-sini. Sudah kering kena matahari, dia berjemur sambil jilat-jilat. Terus akhirnya aku kasih snack tuh biar dia happy kan, sudah kenyang tuh perutnya, lanjut jilat-jilat lagi sambil berjemur.

Kebetulan di halaman ada kasur matras tipis lagi dijemur, jemurnya juga digulung. Nah ini anak kucing, masuk ke gulungan kasur itu, ceritanya dia ngumpet. Aku yang lagi berjemur juga disebelahnya, dan kebetulan duduk diatas matras yang dijemur itu (hehe) jadi sadar. Soalnya kok ngerasa ada mendul-mendul gitu, kayak gundukan jalan disebelahku.

Lah tahunya ini anak kucing lagi main petak umpet, gitu kali ceritanya.

Biar apa tuh dia masuk ke gulungan kasur, terus keluar lagi, terus masuk lagi. Pas aku garuk-garuk atas kasurnya, dia dari dalam, berusaha menangkap tuh. Sampai kelihatan gundukannya muter-muter. Waktu dicek dia megap-megap enggak tuh didalam kasur, dia cuek aja tuh. Memang gulungan kasurnya enggak sempit, jadi anak kucing ini bisa bebas napas dan gerak.

Cuma ya lucu aja nih si Empon-empon, pas di cek, didalam gulungan kasur, mukanya lempeng aja tuh, plus pas banget ada suara kokok ayam tetangga kencang banget. Jadi seolah-olah si Empon-empon yang berkokok, pakai suara perut. Shiro kemana ya saat itu? Kayaknya dia lagi sibuk mondar-mandir di dapur minta makan.

Apa kucing kamu juga sering ngumpet di kasur? Silakan komentarnya ya. Cek keseruan kucing kampung sehari-hari di blog kucing ini.

Published by Lisda Ikhwantini

Digital Media Specialist and commenter

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: