Apa ya manfaat bersepeda bagi anak muda?

Sepeda dan bersepeda sedang naik daun akhir-akhir ini. Banyak anak muda mengikuti kebiasaan bersepeda saat pandemi. Kira-kira apa ya manfaat bersepeda, khususnya bagi anak muda?

  • Mudah dilakukan dan mampu meningkatan stamina. Dibandingkan dengan olahraga lain, bersepeda termasuk mudah dilakukan dan tidak memerlukan keahlian khusus, tinggal pakai sepeda yang tersedia di rumah saja!
  • Membantu menurunkan stres. Banyak banget revisi kerjaan padahal lagi pengen leyeh-leyeh? Deadline Senin siang, padahal brief baru diterima Jum’at sore? Saudara atau keluarga ada yang kena Covid-19? Hal-hal seperti ini yang bisa meningkatkan stres dan membuat pikiran tidak rileks. Salah satu cara untuk menurunkan stres yang sedang kita alami adalah dengan cara bersepeda. Dengan bersepeda, kita bisa menikmati pemandangan, menghirup udara segar, sekaligus berolahraga.
  • Meningkatkan kemampuan tulang kaki. Manfaat bersepeda bagi anak muda ini bisa didapat kalau kita secara rutin melakukan olahraga satu ini. Tekanan pada sendi saat bersepeda lebih sedikit, dan pergerakan tulang saat bersepeda bisa meningkatkan kemampuan tulang kaki kita.
  • Mengurangi risiko penyakit. Saat pandemi seperti ini, ada baiknya kita membuat tubuh tetap sehat agar terhindar dari penyakit dan virus. Bersepeda bagi anak muda juga dapat mengurangi risiko terkena penyakit diabetes, kanker paru, penyakit jantung, dan lain-lain.
  • Membantu menjaga berat badan. Manfaat bersepeda bagi anak muda yang satu ini, bisa didapat kalau rutin dilakukan, sesuai dengan jadwal. Makanan dan minuman saat ini malah terkadang membuat berat badan tidak terkontrol, cara mudahnya ya dengan bersepeda. Tinggal gowes, berat badan ideal bisa didapat!
  • Meningkatkan kekuatan otot dan sendi. Otot dan sendi harus dirawat sejak muda, oleh sebab itu manfaat bersepeda bagi anak muda yang satu ini juga bisa dijadikan pertimbangan. Hampir semua otot dan sendi bekerja pada saat bersepeda, dengan sering dilatih dijamin otot dan sendi kita bisa lebih bertenaga, dan lebih sehat tentunya!
  • Bersepeda akan meningkatkan kesehatan kardiovaskular kita. Penyakit kardiovaskular adalah stroke, tekanan darah tinggi dan serangan jantung. Bersepeda secara teratur merangsang dan meningkatkan kesehatan fungsi jantung, paru-paru, dan sirkulasi darah kita, sehingga mengurangi risiko penyakit-penyakit ini.

Sudah cek body fat kita belum? Cek sekarang juga untuk kontrol berat badan kita ya.

Dengan sebegitu banyak manfaat bersepeda bagi anak muda, ada keuntungan lain bersepeda, gak?

Ada! Cek berikut:

  1. Bersepeda itu sehat, menyenangkan, dan risikonya rendah bagi segala usia.
  2. Jadwal bersepeda bisa disesuaikan dengan rutinitas kita, misalnya hanya di daerah sekitar rumah saja.
  3. Bersepeda bisa dilakukan bersama-sama. Lebih aman dilakukan rame-rame, jangan sendirian, karena risiko keselamatannya lebih rendah.
  4. Busana yang dipakai tidak mesti pakaian khusus bersepeda atau olahraga, bisa pakaian santai seperti kaos dan celana panjang.

Pakaian yang pas untuk bersepeda supaya dapat manfaat bersepeda bagi anak muda hijaber

Pengen dapat manfaat bersepeda tapi bingung enggak punya bajunya? Tenang, sekarang banyak banget brand pakaian muslim mengeluarkan seri pakaian olahraga. Dijamin tidak menerawang, menyerap keringat dan nyaman dipakai saat bersepeda. Seperti baju olahraga couple Lemurian dari Puan. Warnanya cantik, harganya murah dan yang penting dipakainya nyaman, couple-an juga bisa loh. Kamu bisa cek model Lemurian di instagram auliashafa_hijab atau langsung whatsapp nomor dibawah.

Tunggu apa lagi? Ayo kita bersepeda sekarang!

Skuy! Rame-rame kita bersepeda!

Published by Lisda Ikhwantini

Digital Media Specialist and commenter

3 thoughts on “Apa ya manfaat bersepeda bagi anak muda?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: