Harga Facebook ads Jawa Barat berapa ya?

Social media Facebook

Facebook merupakan platform yang pernah dipakai hampir semua orang. Walaupun kenyataannya banyak yang pindah dari Facebook ke Instagram, tapi platform Facebook masih banyak disukai oleh orang dan brand. Biasanya brand banyak juga beriklan di Facebook , misalnya brand ecommerce seperti Shopee atau Lazada dan juga berhasil meraih perhatian peminatnya. Untuk UMKM, tidak ada salahnya mencoba untuk menggunakan Facebook sebagai platform untuk meningkatkan penjualan.

Berapa kira-kira harga Facebook ads Jawa Barat?

Penentuan harga Facebook ads di Jawa Barat atau di daerah lain, bergantung dari objektif atau tujuan dari iklannya itu sendiri. Biasanya, kalau saya ditanya harga Facebook ads, selain saya tanyakan dulu apa tujuan iklannya, saya juga menanyakan brand itu tentang apa, mau dideliver di daerah mana, targetnya umur berapa, dsb. yang benar-benar memberikan penjelasan dari yang ingin membuat Facebook adsnya.

Pembuatan perkiraan harga Facebook ads Jawa Barat, berdasarkan beberapa hal seperti di bawah ini:

  1. Siapa? Siapa target dari Facebook adsnya?
  2. Apa tujuan dari pembuatan Facebook ads tersebut? Apa industri dari pengiklan?
  3. Kapan? Berapa lama waktu atau periode Facebook adsnya?
  4. Dimana? Lokasi spesifik untuk penyebaran Facebook adsnya? Kalau di Jawa Barat, dibagian mana, misalnya daerah kabupaten Bogor atau Bandung?
  5. Bagaimana cara mencapai target Facebook adsnya? Jenis objectivenya apa?
  6. Kenapa harus menggunakan platform Facebook?

Setelah mendapatkan jawaban diatas, biasanya saya langsung membuatkan plan di excel dan merinci target KPI dan suggestion placementnya.

Tips: Sebelum membuat Facebook ads, pastikan Anda menggunakan Facebook Page yang terkoneksi dengan Instagram Business ya.

Jadi, berapa ya kira-kira harga Facebook ads Jawa Barat?

Murah, tergantung objectivenya. Dijamin.

Dari yang pernah saya jalankan untuk iklan yang kalau diklik langsung bisa chat Whatsapp, itu harga satuannya dibawah 2ribu Rupiah, dengan industri B2B dan muslim fashion. Cukup murah bagi pebisnis UMKM.

Apakah bisa membuat Facebook ads dengan modal 100 ribu Rupiah? Bisa.

Apakah Anda bisa membuat Facebook ads dengan modal 1juta Rupiah dalam sebulan? Bisa.

Tips: Hubungi kami segera untuk mendapatkan harga spesial dan tentunya murah. Terutama untuk UMKM yang sedang merintis bisnisnya di masa pandemi seperti sekarang.

Sekarang memangnya masih efektif ya, dengan Facebook ads? Bukannya sekarang semua orang di Instagram?

Bukan hanya Instagram ads, penggunaan Facebook ads di Jawa Barat masih cukup efektif. Banyak brand masih menggunakan Facebook ads dengan target lokasi di seluruh Indonesia dengan hasil yang memuaskan. Apalagi kalau menggunakan kombinasi Facebook dan Instagram secara bersamaan, hasilnya justru sangat besar bagi bisnis UMKM.

Tips: Jangan terlalu fokus hanya di Instagram saja, perluas jangkauan bisnis kita dengan Facebook juga, ditambah dengan Messenger dan Audience Network dari Facebook. Hubungi kami untuk penjelasan lebih lanjut tentang ini.

Published by Lisda Ikhwantini

Digital Media Specialist and commenter

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: