Siapa yang sedang cari data digital mobile insight 2020 di Indonesia? Cek di sini!

mobile data

Data digital mobile di Indonesia bisa menjadi landasan berpikir yang penting untuk sebuah kampanye iklan untuk advertiser atau brand. Mobile insight 2020 khusus Indonesia banyak bertebaran di internet, masing-masing dari perusahaan survey atau data.

Berikut beberapa data yang bisa dijadikan acuan untuk digital mobile insight 2020 Indonesia:

1. Criteo.

Sebagai perusahaan personalized retargeting yang menargetkan pengguna atau pembeli potential untuk kembali lagi ke advertiser’s website, berdasarkan Wikipedia. Perusahaan ini didirikan di Paris, saat ini sudah mempunyai ribuan karyawan di seluruh dunia. Criteo mempunyai machine-learning technology, data dan dapat melakukan performance dalam skala besar, dan dapat mengukur ROI.

Untuk 2020, Criteo mengeluarkan mobile insight 2020 Indonesia yang sangat membantu, sebut saja App User Behavior in 2020: Indonesia dan 12/12 in Indonesia 2020 Guide: What Marketers need to know. Saya sendiri melihat iklan Criteo membagikan data gratis di Linkedin. Banyak data yang menarik misalnya Gen Z & Millennials lebih mencari aplikasi social social networking, streaming entertainment, musik dan game. Sedangkan Gen X, Boomers dan Silent tertarik untuk mengunduh aplikasi, terutama aplikasi hiburan, tetapi juga aplikasi ritel/makanan. Untuk 12/12, paling tidak 50% warga +62 sadar betul ada 12/12 lewat digital ads dan notifikasi di aplikasi.

2. Jakpat

Jajak Pendapat atau Jakpat sering mengeluarkan banyak data yang sangat berguna untuk advertiser dan brand. Perusahaan ini adalah Open Survey Platform yang memudahkan kita untuk mendapatkan banyak insight dari mobile respondents. Untuk digital mobile insight 2020 Indonesia, Jakpat mengeluarkan data Harbolnas 2020: Big sale event – JAKPAT Survey Report. Saat 12/12, barang yang paling banyak dibeli adalah dari kategori Fashion & aksesori, Elektronik, gadget & aksesorinya, Beauty & body care, Food & groceries, Kesehatan. Kaum wanita tentu lebih banyak membeli barang di kategori Fashion & aksesori, Beauty & body care dan Food & groceries. Sementara laki-laki Elektronik, gadget & aksesorinya, Fashion & aksesori dan Kesehatan.

Butuh konsultasi tentang digital marketing atau digital media? Atau mau pasang iklan di Facebook, Instagram dan Google?

Klik dan isi formnya, atau chat kami! GRATIS! >>>

3. App Annie.

Perusahaan global provider dari data dan analytics mobile ini, juga mengeluarkan data global dan Indonesia yang interaktif untuk 2021, lebih awal dari Jakpat dan Criteo. State of mobile 2021 adalah data aplikasi yang lumayan lengkap dan kita bisa memilih datanya khusus Indonesia. Aplikasi games yang breakout tahun 2020 Indonesia adalah WormsZone.io, Brain Out, Among Us!, Stickman Party dan Real Commando Secret Mission. Sedangkan dari sisi time spent untuk aplikasi game urutannya adalah Mobile Legends: Bang Bang, WormsZone.io, Free Fire, ROBLOX, dan Among Us! Warga +62 hobi dengan games cacing ya.

4. Inmobi.

Perusahaan Marketing Cloud yang mempunyai platform mobile data and teknologi ini banyak membantu partner dan agency dari sisi data mobile, seperti data mobile insight yang dikumpulkan di page insight research mobile apac dan data mobile consumer insight reaksi terhadap pandemi di indonesia. Biasanya kita juga bisa rekues data dari sales person Inmobi. Misalnya data audience behaviour mobile gamers di Indonesia, ternyata gamer perempuan memimpin di tahun 2020 lebih tinggi dari laki-laki dengan top 3 tipe gamesnya adalah casual, action dan arcade.

Data mobile insight di Indonesia di atas bisa di download secara gratis. Kita hanya cukup mengisi beberapa data seperti nama lengkap, email, nomor telepon, nama perusahaan, dsb. saja lalu kita bisa mendownload langsung reportnya dalam bentuk pdf. Apakah kamu punya data dari perusahaan atau link lain tentang digital mobile insight 2020 di Indonesia? Please komen di bawah ya! Cek tips menarik, how to, artikel SEO dan artikel Google Analytics lainnya juga di blog Lisda!

Published by Lisda Ikhwantini

Digital Media Specialist and commenter

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: